BISMILLAH >

Friday 27 January 2017

kebersihan lingkungan sekolah

Assalamu'alaikum Wr Wb



Hello guys kembali lagi bersama saya Ilyas alfiansyah kali ini saya akan membuat artikel yang berjudul kebersihan  lingkungan sekolah,tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk memenuhi tugas dan saya ingin menyadarkan para siswa semua pentingnya menjaga lingkungan sekolah. Kebersihan pasti menjadi keinginan semua sekolah maka dari itu kita sebagai siswa harus menjaga lingkungan sekolah dengan baik guys, oleh karena itu kita tidak boleh membung sampah sembarangan, buang air kecil harus disiram jika tidak disiram dapat menimbulkan bau yang tidak sedap yang membuat belajar kita terganggu yang akhirnya kita tidak konsen dengan pelajaran.jika sekolah kita besih maka kita akan terhindar dari penyakit.
       
Oh iya... saya sekolah di SMPN17BNDNG disana saya belajar di kelas 9B dulu dikelas saya suka banyak sampah dikarenakan sedikitnya ketersediaan alat pembersih karena suka hilang begitu saja dan kemalasan para murid untuk piket.Tempat yang paling banyak sampah adalah di bangku paling belakang banyak tangan tangan jail yang membuang sampah di bangku yang paling belakang tepatnya di kolong meja itu merupakan tindakan yang tidak patut di contoh.Tapi dengan berjalannya waktu para murid di kelas 9B lambat laun berubah tapi masih ada sampah di kolong meja tapi jarang tidak seperti dulu dan alat kebersihanpun sekarang memadai, apalagi sekolahku menganut ADIWIYATA yang dimana setiap sekolah harus bersih, sampah tidak dimana mana dan pelengkap pelengkap kelas seperti foto presiden dan wakil presiden, foto pahlawan, piket kelas dll harus ada disetiap kelas.
       
bahwa  kami berusaha untuk membersihkan kelas dan mengecat meja, tapi saya tidak ikut_- dikarenakan saya sakit jadi buru buru untuk pulang.Itulah kelas kami semua hal dikerjakan bersama sama selagi itu baik untuk kebersihan lingkungan sekolah terutama kebersihan kelas.
        
Sebagai siswa yang baik kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekolah supaya kita nyaman dan konsentrasi dengan pelajaran jika sekolah bersih siapa yang senang? bukan orang tua tapi kita semua para pelajar jika sekolah kotor itu tanda para muridnya tidak memiliki kesadaran dan tidak mempunyai iman yang kuat, kan kebersihan itu sebagian dari iman jika sekolah kita kotor maka iman kita berkurang.
         
Sebelum saya menutup artikel ini saya ingin mengajak teman teman semua untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan diawali dari kebersihan.jika sekolah kita bersih maka kita akan terbebas dari penyakit.
           
mohon maaf bila ada kesalahan kata mohon untuk dimaafkan
 Wassalamu'alaikum Wr Wb



No comments:

Post a Comment